Selasa, 12 Juni 2012

Skuad Dan Profil TIMNAS ITALIA Dalam EURO 2012



timnas italia
Skuad Timnas ITALIA :
Kiper: 1-Gianluigi Buffon (C/Juventus), 12-Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain), 14-Morgan De Sanctis (Napoli).
Belakang: 2-Christian Maggio (Napoli), 3-Giorgio Chiellini (Juventus), 4-Angelo Ogbonna (Torino), 6-Federico Balzaretti (Palermo), 7-Ignazio Abate (Milan), 15-Andrea Barzagli (Juventus), 19-Leonardo Bonucci (Juventus)

Tengah: 5-Thiago Motta (Paris Saint-Germain), 8-Claudio Marchisio (Juventus), 13-Emanuele Giaccherini (Juventus), 16-Daniele De Rossi (Roma), 18-Riccardo Montolivo (Milan), 21-Andrea Pirlo (Juventus), 22-Alessandro Diamanti (Bologna), 23-Antonio Nocerino (Milan)
Depan: 9-Mario Balotelli (Manchester City), 10-Antonio Cassano (Milan), 11-Antonio Di Natale (Udinese), 17-Fabio Borini (Roma), 20-Sebastian Giovinco (Parma).
Prediksi starter: 1-Gianluigi Buffon, 2-C, hristian Maggio, 15-Andrea Barzagli, 3-Giorgio Chiellini, 6-Federico Balzaretti, 8-Claudio Marchisio, 21-Andrea Pirlo, 16-Daniele De Rossi, 10-Antonio Cassano, 9-Mario Balotelli, 11-Antonio Di Natale.
Dari 32 nama yang dibawa, banyak sekali nama-nama yang masih asing di telinga para pecintas sepakbola Italia seperti Marco Verratti, Ezequiel Schelotto, Davide Astori dan Luca Cigarini.
Setelah tujuh hari melakukan seleksi, Prandelli punmemangkas tujuh nama dari skuad ‘Gli Azzurri’. Nama-nama di atas plus Emiliano Viviani, Salvatore Bochetti, dan Domenico Cristico.
Khusus untuk Cristico, bek asal Zenit St Peterburg itu mengundurkan diri karena tengah berkonsentrasi untuk memenuhi panggilan terkait kasus pengaturan skor di Italia.
Di atas kertas, Italia berpeluang menemani Spanyol ke fase knockout. Mereka diperkuat individu-individu berkelas plus tradisi kuat di turnamen besar. Masalahnya, Andrea Pirlo dkk sudah harus memeras keringat menantang juara bertahan Spanyol di pertandingan pertama.
Keunggulan Timnas Italia yaitu piawai dalam mengkreasikan peluang yang ada…tau sendiri bukan pemain tengah andrea pirlo…merupakan salah satu pemain kunci dalam timnas italia yang sangat piawai dalam mengkreasikan peluang dengan adanya pirlo sebagai pemain tengah tentu akan memanjakan pemain depan yaitu cassano dan baloteli.Jago bola mati. Hati-hati terhadap sepakan bebas langsung atau tidak langsung Italia. Mereka memiliki banyak eksekutor mantap seperti Pirlo, Cassano, Balotelli, dan Di Natale.
Pemain Kunci:
GIORGIO CHIELLINI
Chiellini punya semua ciri khas pemain bertahan asli Italia, tak kenal menyerah dan tanpa kompromi. Dia sering menjadi penentu bagi tim dengan keunggulannya di duel udara.
pirlo
ANDREA PIRLO
Umpan terukur dan set piece berbahaya yang dimilikinya menjadi kekuatan besar bagi perjalanan Italia. Para pelatih yang menanganinya memberikan kebebasan kepada dia untuk berkreasi dari lini tengah.
baloteli
MARIO BALOTELLI
Balotelli liar dan oportunis di kotak penalti lawan. Punya skill komplet dengan visi permainan yang di atas rata-rata. Jika mampu mengontrol emosinya, Italia punya gladiator yang rakus gol.
pelatih timnas italia
Pelatih: CESARE PRANDELLI
Setelah lima musim yang sukses bersama Fiorentina, Prandelli mendapatkan kesempatan menggantikan Marcello Lippi yang gagal pada Piala Dunia 2010. Dia datang dengan sejumlah perubahan. Menyuntikkan darah muda ke timnas Italia. Dia juga memanggil pemain-pemain yang kurang disukai Lippi seperti Cassano dan Balotelli.
Foto Timnas Italia Ketika Merebut Piala Dunia
italia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar